musik and keyboard


Selamat datang..
Bermain musik adalah suatu keahlian dan tidak ada keahlian apapun yang dapat dipelajari dalam semalam. Hal ini perlu digaris bawahi sebelum anda memutuskan untuk belajar memainkan keyboard ataupun piano.

perbedaan antara Keyboard dan Piano.

Pada dasarnya, keyboard adalah pengembangan dari piano klasik yang menggunakan tenaga elektrik. Namun seiring dengan perkembangan tehnologi, sebuah keyboard kini tidak hanya mampu menghasilkan suara yang menyerupai sebuah piano tetapi juga beragam suara yang menyerupai instrumen musik lainnya. Selain itu, sebuah keyboard juga dapat difungsikan untuk memainkan beberapa alat musik pada saat yang bersamaan. Bahkan tidak berlebihan jika pada masa sekarang ini sebuah keyboard dapat memperdengarkan alunan musik orkestra yang di mainkan oleh satu orang.
Hal ini sangat jauh berbeda dengan sebuah piano yang hanya mampu memperdengarkan satu jenis suara pada saat yang bersamaan. Walaupun demikian, pada saat sekarang telah di ciptakan piano elektrik yang kemampuannya tidak jauh berbeda dengan sebuah keyboard.

Cara Bermain.
Seperti kebanyakan alat musik yang lain, memainkan keyboard juga membutuhkan sinkronisasi yang baik antara kedua belah tangan. Pada umumnya, tangan kanan dipergunakan untuk melantunkan melody lagu, sedangkan tangan kiri memainkan chord-chord yang mengiringi alunan melody tersebut.
Bagi pemula, memecah perhatian seperti ini agak sulit di lakukan. Oleh karena itu, pemilihan materi-materi awal biasanya ditujukan untuk menunjang proses tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s