pelatihan Entrepeneur 2013

Program Entrepreneur training yang di beri tema KEMASAN (kemandirian entrepeneur menuju sukses masa depan)  bertujuan untuk melahirkan para pengusaha baru bagi mahasiswa/i farmasi. Kalangan tertentu percaya bahwa pengusaha lahir karena nasib dan “garis tangan” sehingga entrepreneur tidak bisa diajarkan. Namun banyak pengusaha sukses berpendapat sebaliknya yaitu bahwa kewirausahaan itu dapat diajarkan. Karena untuk sukses, pengusaha membutuhkan banyak keterampilan dan keterampilan tersebut pasti dapat diperoleh dari pelatihan yang berkesinambungan.

971246_4260202242232_636809221_nTujuan program ini adalah untuk memberikan bekal pelatihan yang dibutuhkan untuk mendirikan usaha baru bagi para mahasiswa farmasi.  Pelatihan kewirausahaan dijalankan dengan konsep  yang dibuat dari pengalaman para pengusaha-pengusaha yang telah sukses menjalankan usahanya bertahun-tahun. seperti dari segi industri farmasinya yaitu prof. Dr. Nurfina Aznam Apt sebagai owner Annur industri kecil obat tradisional kemudian, bapak Tama sebagai perwakilan Owner Waroeng Steak dan untuk mengasah agar para paserta termotivasi untuk berwirausaha yaitu bapak agung widodo. selain itu juga dilakukan simulasi untuk pemecahan kasus mengenai cara pembuat usaha dan mengembangkannya.

untuk menjadi parameter bahwa peserta mampu  mengimplementasikan hasil teori yang telah di pelajari di acara tersebut maka dari tim acara menantang para peserta untuk membuat usaha dan mengembangkannya  selama 2 minggu dengan modal 100.000,00. pelatihan yang di adakan oleh departemen pengembangan Entrepeneur BEM farmasi ini terbilang sukses, berkat dari dukungan pihak terkait yaitu dekan(bu  Dyah), gubernur bem (Yudha), dan kepala deparmenent (septi) serta  yang paling penting ketua panitia (sonia) besert tim panitia lain,

pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal  9 juni 2013 dan tanggal 23 juni 2013 diruang audit d kampus 3 uad.. acara pada tanggal 9 sudah selesai, selain ada pembicara dan motivator, ada penampilan stand up comedy juga serta penampilan dari sikfar(musik farmasi) 2 minggu kedepan pada tanggal 23 adalah presentasi dari para peserta terkait usaha apa saja yang telah dijalankan…. lalu bagaimana alur ceritanya….. ok,, next time,.

 

 

terima kasih

para peserta (50 orang)

para pembicara

dekan farmasi

dosen  farmasi

gubernur bemf farmasi

kepala deparmenen PE bemf farmasi

ketua panitia

Master ceremony

dan moderator..

 

8678_4260293604516_51668025_n

6 thoughts on “pelatihan Entrepeneur 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s