traveling series goa pindul

hal yang mesti ga dilupain adalah menjelajahi sungai bawah tamah brow,.,. expedisi yang yang luar biasa sekali,, kalian tahu ga tempat nya dimana,,, GOA PINDUL -gunung kidul… jogjakarta,,… tempat nya mistik mistik romantis gitu,,,sekitar 20 km dari kota jogja,,, memang lokasi masuk ke sana perjalanan nya agak ribet ,,, kami pun sempat di tuntun sama ojeg untuk masuk ke sana,,,sempat kami bingung, mau ngapain kami kesana, dan apa seh yang istimewa disana,, tapi ya modal iming iming liburan dan menjadi traveling sejati akhirnya kami sampai disana,,,, hal yang tak terduga adalah banyak banget orang yang mengantri disana,,, padahal hari masih pagi banget,,,, wah ada yang lebih sejati dari kami juga ya soal traveling,,,,,

mengenai harga tiket,,,cukup murah koq,, dengan bermodalkan 100rb kita dapat menikmati permainan yang belum kami alami sebelumnya,,,,

lokasi yang pertamakami masuki adalah gua pindul brow,w,,w,w,. tempatnya agak serem seh,,,, tapi asik, disna kami diberikan breafing terkebih dulu oleh salah satu gaid ,,,,karena tenpat ini sangat tertutup maka kami harus menjaga bicara,,, jangan ada yang kotor kotor omongannya……konon cerita banyak banget brow yang menghuni disnaa…hihihih… serem banget,,,

digoa tersebut di bagi menjadi 3 kawasan,,, yaitu kawasan terang,,, kawasan gelap kekal dan kawasan gelap semu,,, dan di sana banyak banget kelelawar,,, ya mungkin kalau di cerita kayak penjaga nya batmen,,,

banyak batu batu yang masih aktif juga, yang menarik lagi ada batu kristall keren banget tuh bercahaya,,,, eh,,, (serasa menemukan hasil isolasi tanaman gitu kalau di praktikum fitokim)..hhahaha,,,, amazing banget,….

kalian tahu ga,,,,,

Air goa pindul berasal dari sungai bawah tanah yang berada dibawah bukit-bukit gunung kidul. Panjangnya sekitar 300 meter dengan Kedalaman air 7 meter, lebarnya 5 meteran dan jarak atap dengan kepala  3 meteran tergantung berapa lama hujan mengguyur *berdoa khusyuk semoga gak banjir*.

Arus sungai goa ini tenang tapi pasti, Sempat kepikiran untuk melepas ban dan pelampung terus menyelam sampai dasar untuk mengukur kedalaman aslinya sendiri, tetapi aku urungkan niat karena masi pengen nikah dan masih pengen hidup. Jadi aku nikmati saja keindahan yang ada dipermukaan.

Stalagmit Jantan, konon barang siapa mengelus-elus akan jadi perkasa, *rebutan ngelus-elus*
Stalakmit puting masih aktif, katanya kalau minum tetesannya akan menjadi subur bagi wanita *duh aku ikutan minum 2 tetes ik! hamil gak ya?!*Sejenak aku mengagumi ciptaan tuhan yang menakjubkan, bebatuan terbentuk secara alami di dinding-dinding lorong goa seperti mahakarya lukisan abstrak yang tak ternilai. Mata kristal Kelelawar bergelantungan menghiasi lorong goa.

Sebelum pintu keluar, kita disuguhi pemandangan menakjubkan yang membelalak mata berdecak kagum. Lubang dilangit goa sekitar sepuluh meter memberikan cahaya diatas kolam, sinar matahari yang menembus atap terlihat seperti sorot lampu senter berukuran raksasa.

hal yang paling menarik lagi adalah ketika kami disruh berdoa dan menutup mata kita,serasa masuk keterowongan gelap dan berputar di dalam kincir yang begitu kencang,,(lebay dikit)….menakjubkan banget.,..

sebenarnya kami agak kecewa karena akibat hujan yang slama ini menghantui jogja,jadi air di sungai tersebut ga begitu jernih, malahan keruh,, ya tapi ga pa2, kami menikmati sekali liburan kali itu,,, ,,,,, jalan jalan menyusuri sungai dalah goa,. itu sesuatu yang begitu lauar biasa sekali,,,
lokasi yang kedua adalah refting,,, kalian tahu ga refting,,, aku juga baru tahu kemaren pas kesana,, hehe,.
ya istilahnya semacam menyusuri sungai dengan ban…
sebenarnya ga begitu seru seh,, karena arus airnya ga begitu deras,,, tapi yang lebih seru lagi ada perjalanan se sungai nya itu loh..,kami naik mobil kolbar di belakang dengan beberapa cwek cantik gitu(model) kayakne,,, dengan posisi dibelakang mobil ,,serasa anak kambing atau semacam korba tsunami gitu yang sedang di evakuasi,…
hahaa
pengalaman yang lebih menarik lagi ketika memasuki area arung jeram gitu dan mantap nya temen aku tersangkut di batu,,, sungguh hina sekali,,,
dan sialnya lagi sendalnya terbawa arus sehingga dia harus berjalan selama berpuluh kilo meter tanpa alas kaki…. hahaha….
sebenarnya aku pengen jadi sok pahlawan gitu lompat dan berenang mengejar sandal itu. tapi aku berhenti mengurungkan niatku… kalau emang sendal itu dapat mungkin aku yang kebawa arus itu,,,,
sekian cerita dari kami,,, tunggu liburan selanjutnya,,,,, next timeeee…. IF
foto foto:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s