Konsultasi Obat Dengan Apoteker

Mengapa Penting Konsultasi Obat Dengan Apoteker?

 

Membahas resep dengan apoteker sebelum minum obat adalah penting karena berbagai alasan. Pertama-tama Anda perlu mengetahui metode dan ketentuan setiap akan minum obat. Anda juga harus memastikan bahwa resep anda tidak akan mempengaruhi obat lainnya. Demikian pula, lebih baik bertanya kepada apoteker untuk mengetahui efek samping yang terkait dengan resep Anda.


Pertanyaan Apa Yang Harus Ditanyakan Kepada Apoteker?


Seperti yang telah disebutkan di atas, pertanyaan seperti “bagaimana seharusnya saya minum obat ini?” atau “Apakah obat ini mempengaruhi obat lain?” pertanyaan tersebut benar-benar penting untuk ditanyakan kepada seorang apoteker. Bertanya tentang efek samping, dosis dan persyaratan bahan di obat (terutama jika Anda rentan terhadap reaksi alergi obat) adalah semua pertanyaan yang sangat penting sebelum mengambil obat Anda.

 

Mengapa Tidak Bisa Hanya Bertanya Kepada Dokter?


Dalam hal ini, meminta penjelasan tentang obat ke apoteker lebih disarankan karena apoteker lebih ahli dalam bahan resep, reaksi, dosis, dll sehingga apoteker Anda lebih mendalam daripada bertanya kepada Dokter.


 KESIMPULAN:
Jangan pernah malu dan takut untuk bertanya kepada Apoteker Anda. Lebih baik untuk menanyakan terlebih dahulu beberapa menit dengan Apoteker Anda daripada berakhir dalam situasi berbahaya

informasi yang cukup sederhana tapi penting sekali untuk pemakaian Obat

farmasi UAD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s