sekedar share aja mengenai BBM,..

Buat mahasiswa dan orang-orang yang ribut tolak bbm naik, masuk sini!!

tanpa bermaksud provokatif, jujur saya galau sekaligus prihatin sama orang-orang yang ribut-ribut tolak kenaikan BBM. bosen ketika hampir tiap tahun setel tivi ada rencana kenaikan bbm orang pada ribut-ribut. berasa dejavu aja jadinya.

sekarang izinkan dulu saya menyampaikan fakta-fakta yang ada:
1. BBM itu dari saya SD selalu diberitahu kalau termasuk kedalam SUMBER ENERGI YANG TIDAK BISA DIPERBAHARUI (UNRENEWABLE RESOURCES).
sekarang apakah kalian yang demo pada rela uang negara dihamburkan untuk subsidi sesuatu yang pasti habis dan untuk dibakar aja? berpikirkah kalian tentang nasib generasi mendatang?
2. anggaran subsidi BBM di dalam APBN mencapai 100 triliun lebih.
silahkan anda bayangkan sendiri berapa banyaknya uang segitu, dan apakah ga sayang uang segitu habis cuma buat dibakar dan jadi polusi?
3. masih banyak sekolah rusak, orang sakit ga bisa kerumah sakit, serta amburadulnya sistem transportasi di Indonesia.
coba kalian pikirkan sendiri bukankah uang 100 triliun itu lebih baik untuk subsidi pendidikan, kesehatan dan juga sarana transportasi yang lebih layak?
4. selalu mengatasnamakan rakyat kecil.
silahkan buktikan sendiri bahwa pengguna BBM itu lebih separuhnya adalah orang-orang yang tinggal di perkotaan. sedangkan rakyat kecil yang miskin itu tinggal lebih banyak dipedesaan.
5. BBM naik bikin rakyat susah, karena bikin semua harga-harga jadi naik.
menurut ane itu kalimat kunci yang secara sadar maupun ga sadar harus direnungkan lebih mendalam. kalau uang 100 triliun lebih yang buat subsidi BBM itu dicabut, artinya secara logika sederhana pemerintah akan punya uang lebih 100 triliun untuk digunakan pada pos lain.
menurut ane hal ini yang harusnya lebih dikritisi oleh para mahasiswa serta orang-orang yang mengaku intelek. mahasiswa dan rakyat harusnya bisa menekan pemerintah agar uang pengalihan subsidi BBM itu bisa digunakan untuk pos lain yang memang bermanfaat langsung kepada masyarakat seperti pendidikan,kesehatan dan transportasi. dan bukannya pada panas-panasan teriak dijalanan menolak kenaikan BBM. isu uang tambahan hasil pengalihan subsidi itulah yang harus dipastikan untuk bisa digunakan kepada pos lain yang memang layak mendapatkan subsidi.

ilustrasi sederhana:
A: memiliki penghasilan 1 juta sebulan dimana dihabiskan untuk 400 ribu makan sehari-hari, 200 ribu untuk pendidikan anak 200 ribu kesehatan, 100 ribu tabungan, dan 100 ribu untuk bahan bakar motornya.

setelah kenaikan BBM, pemerintah menggratiskan sekolah dan biaya rumah sakit. sehingga secara sederhana pengeluaran A menjadi sebagai berikut:
500 ribu untuk makan, 300 ribu untuk bbm dan 200 ribu untuk tabungan.

so, yang pada ngaku intelek masih minat demo panas-panasan di jalan cuma untuk meneriakkan isu tolak kenaikan BBM? 

salam

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13758659

persija82 is offline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s