korupsi korupsi ,,, kapan kamu pergi

Alasan kenapa bayi yang baru lahir di indonesia itu menangis,, fakta nya setiap bayi yang lahir sudah mempunyai hutang sekitar 6-7 juta. (ungkap salah satu dosen kuliah gue, pak prof. xxxx)   gimana nggak,,, hutang indonesia itu sudah menunpuk banyak (ga bisa di hitung dengan kalkulator sayur),, dah bertriliun triliun pokoknya,,, kasihan banget ya bayi bayi indonesia.. gue langsung termenung kalau indonesia tidak berubah ,, bagaimana anak cucu kita ya?? astagfirulloh …(membayangkan) jangan sampe lah seperti itu.

gue juga bingung kenapa indonesia seperti ini..mungkin karena korupsinya atau karena apa ya…!! sebagai generasi muda gue prihatin banget dengan keadaan ini,,

memang kunci utama permasalahan ini tuh ada di kasus    “korupsi”….

gue bingung ,, kenapa kasus nenek yang mencuri coklat itu bisa terselesaikan dengan baik dan langsung di persidangkan akan tetapi kasus bank BI, bank century, kasus anggodo, kasus nazarudin,, kasus nunun, kasus lapindo, kasus gayus kasus apa lagi ya. guwe lupa saking banyaknya.ehhehe ,, nah kasus kasus kayak gini itu yang melibatkan uang dan orang banyak serta merugikan bangsa tidak terselesaikan dengan baik.. seolah olah gantung…. dimana sebenarnya aparat hukum ini ,,, katanya menurut UU ,, indonesia adalah negara hukum,

gue ampe geregetan..pengen sesekali ikut menyelesaikan kasus korupsi,, tapi status gue hanya sebagaai mahsiswa seh yang tak bisa membuat sebuah gembarakan yang bisa membuat sebuah perubahan,,

soalnya apa.. Sondang (kasus bakar diri ) itu sama sekali tidak di gubris apa lagi gue, mahasiswa yang hanya punya kehidupan di kampus, lab kontrakan..,.hahaha

gue hanya pengen mengungkapkan pertanyaan aja.. bagaimana seh memusnahkan polusi korupsi ini,,, hingga ke akar akarnya,,kayaknya korupsi udah menjadi tradisi dan culture,,,,hehe

budaya ngontek di sekolah, nipu orang tua dsb. itu menjadi sebuah kebiasaan yang akan dibawa kelak dewasa nanti. tapi gue beruntung sekali ,, kenpaa bisa di bilang beruntung,, coalnya gue kuliah di universitas yang tidak menanamkan proses tiron menitorrr.. wah salut banget gue ma kampus UAd inii.. ya mestipun dulunya gue kaget banget,,, hehhe,, ga biasa broww, kalau ga ngontek,.ahhaha…tapi gue udah tobat ,,hahaha,…

(pengalaman kelam itu tuh pas waktu jadi pelajar)..

gue sedikit melantur ya,, tapi agak nyambung ke korupsi juga seh,, gini ceritanya:

kenapa anak SD suka benget dengan nyontek,,, coalnya pertamanya ada profokator yang emank udah di takdirkan ..hhahaa

Nah!!!memang seh anak SD itu ga punya niat sedikitpun untuk menyontek,,serius.. tapi karena temen temennya itu menyontek dan menyontek itu sesuatu yang mengenakan(ga usah belajar) jadi anak SD yang ga niat nyontek itu ke bawa bawa,, dan karena semua saling menyontek maka terjadilah bentuk kebiasaan dan menjadi kebutuhan bagi anak anak itu ketika ujian….

mencontek itu adalah sebuah kemaksiatan,

maka gampang sekali orang kena penyakit maksiat itu,.

di dalam tragedi contek menyontek itu ada 2 pelaku yang berperan,, penyontek dan yang dicontek,

nah… !! kalau udah masuk pada posisi di contek itu paling ga enak banget,,kayak buah simalakama,,,,

suerrr deh,, kalau ga ngasih ga enak ma temen/ juga takut ancam atau kalau ngasih eman eman, dah belajar berhari hari masa harus di kasih ma orang lain,, ya membantu seh tujuannya tapi kan masih banyak cara membantu orang lain selain memberikan contekan..hehe

ya itulah realita yang ada di dunia ini.. n menajdi pengalaman gue( baik jadi penyontek atau yang di contek),..hehee

begitulah ilustrasi yang bisa di aplikasikan di kasus korupsi,, gue ga akan menceritakan lagi gimana ,, mungkin teman teman semua udah mengerti apa yang gue maksud…hehe

huft…

gue cuma berpesan buat orang orang yang korupsi,, tobatlah mas dan mba broww. kasihan keluarga kalian,, gimana kalau anda ketahuan trs di penjara.. pasti bukan anda aja yang malu,, tapi keluarga ada,, terutama anak anda,,anak anda hanya makan uang haram dan tidak barokah,,, dan paling mengerikan lagi ,, anak anda akan di justivikasi oleh temen temennya jadi “anak sang korupsi” akibatnya anak anda akan merasakan kesendirian ga punyatemen dan termarjnalkan…

ya mungkin begitu cerita yang bisa gue sampaikan ,,, hanya menyampaikan unek unek ja,, mga aja menjadi penggugah untuk jiwa gue dan temen temen semua yang membaca..

sidikit kalikatur  yang ngocok otak

Tinggalkan Balasan

