Sahabat

Sebelumnya..
. . tulisan ini gw tulis sendiri karena tiba-tiba kepikiran aja.. karena gw sadar gw ini orang yang jahat.. orang yang cuma bisa nyakitin perasaan orang lain dengan omongan dan tindakan gw.. tapi ketahuilah.. disaat gw udah menganggap orang lain sebagai sahabat gw.. gw bakal melakukan sesuatu demi kebaikan dia meskipun itu berarti gw harus nyakitin hati dia.. thanks🙂

Renungan..
. . SAHABAT itu bukanlah orang-orang yang bisa selalu bersama-sama dengan kita.. melainkan orang-orang yang bisa mengerti kita dan tau apa yang baik untuk kita, dimanapun mereka berada.. karena SAHABAT tidak mengenal waktu, tempat dan materi.. mereka tidak akan pernah menjerumuskan kita, tetapi mereka adalah orang-orang yang siap menangis karena sudah menyakiti hati kita karena omongan dan tindakan mereka asalkan omongan dan tindakan mereka itu dapat membuat kita menjadi orang yang lebih baik.. SAHABAT adalah orang-orang yang siap kehilangan kita dan siap berkorban demi kita asalkan kita bisa menjadi orang yang lebih baik.. bukan orang-orang yang hanya mau agar kita bisa bersama-sama dengan mereka walaupun mereka harus berbohong dan berpura-pura kalau semuanya baik-baik saja yang penting mereka bisa tetap bersama.. SAHABAT adalah orang-orang yang takut temannya terjerumus, bukan orang-orang yang takut kehilangan temannya.. SAHABAT tidak akan membatasi ruang lingkup pertemanan SAHABAT-nya yang lain tetapi SAHABAT adalah orang yang bisa mengerti situasi SAHABAT-nya yang lain dan bisa percaya kepada sahabatnya itu.. SAHABAT tidak perlu harus berada dalam tempat dan waktu yang sama, tetapi SAHABAT hanya perlu ada di hati masing-masing dan ada disaat SAHABAT-nya yang lain membutuhkan..
. . ingat, PERSAHABATAN itu bukanlah KEBERSAMAAN dan KEMUNAFIKAN, melainkan PENGERTIAN dan KEPERCAYAAN..

Penutup..
. . gw juga punya temen-temen yg deket sama gw.. sebut aja mereka itu (nama disamarkan) Wira, Arab, Dhery, Dhisty dan Riko.. gw udah sama-sama mereka dari semester 1.. dan dulu gw suka ngucapin.. PERSAHABATAN itu bagai kepompong.. kepompong itu berasal dari ulat bulu.. jadi PERSAHABATAN itu berbulu..
. . banyak yang kita ga tau dari PERSAHABATAN itu sendiri.. dan terkadang menyakitkan, sama seperti ketika kita menyentuh ulat bulu.. kita ga tau akan jadi apa ulat itu.. jadi kupu-kupu yang cantik, atau serangga yang menjijikan.. ulat bulu akan meninggalkan kepompongnya dan bisa berubah menjadi kupu-kupu yang cantik.. asalkan itu adalah kepompong yang menghasilkan sesuatu yang baik.. jadi posisikan dirimu sebagai kepompong yang mampu membuat SAHABAT mu menjadi kupu-kupu yang cantik walaupun kupu-kupu tersebut akan meninggalkanmu..

2 thoughts on “Sahabat

  1. Irfaaaannnnn…
    Gue sukaa bangeeetttt ama tulisaaannn ini….
    Sukaaa bgt sumpaaahhh…!!!!!!!!

    Aku jd makin syang ma shbtku…:(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s